WHAT'S NEW?
Loading...

3 Bacaan Wajib Tentang Seks Sebelum Kamu Nikah


Nikah

Memahami hal-hal tentang seks sebelum nikah adalah sesuatu yang wajib kamu lakukan sebelum kamu menikah. Sebab perlu kamu tahu, sebelum seseorang menikah, ia harus memiliki bekal setidaknya pada 4 hal. Ada finansial, ada agama, ada fisik yang sehat dan ada pengetahuan. Mengetahui seputar seks adalah bagian dari pengetahuan. Perlu kamu tahu, seks bukan hanya ada di atas ranjang semata. 

Fatalnya, banyak orang mempersiapkan diri pada pernikahan hanya fokus pada finansial semata. Mulai dari merancang pernikahan semewah mungkin, mengundang tokoh-tokoh penting dan lain sebagainya. Banyak orang lupa menambah pemaham seputar seks untuk hubunganya dengan padanganya.
Orang masih saja beranggapan bahwa seks adalah sesuatu yang bisa didapat tanpa dipelajari. Padahal hal demikian sangatlah salah, seks itu tidak sesederhana yang kamu pikirkan. Seks itu sangat kompleks dan luas. Apalagi kalau kamu mengkajinya dari sisi agama dan membandingkanya dengan perkembangan seks ala barat. Sangat berbeda jauh konsepnya.

Untuk itu, agar kamu bisa memahami seks dengan bai, ada baiknya bila kamu membaca salah satu dari 3 buku di bawah ini:
1. Qurratul ‘Uyun
Bagi kamu yang pernah masuk lingkungan pesantren, kitab Qurratul ‘Uyun mungkin pernah kamu lahap sebelumnya, terutama bila sedang bulan puasa. kitab ini sering dijadikan sebagai salah satu kajian bulan ramadhan oleh satri-santri yang sudah dewasa.
Kitab Qurratul ‘Uyun adalah kita yang membahas seputar malam pertama. Meski intinya adalah soal malam pertama, tapi dalam kitab ini dibahas banyak hal seputar pernikahan. Mulai dari keutamaaan orang menikah, hari baik untuk menikah dan lainya.

Berkaitan dengan seks, dalam kitab ini dibahas secara detail hal-hal yang ada kaitanya dengan malam pertama. Kamu akan tahu bagaimana membuat pasanganmu larut dalam malam pertama. Apa yang perlu kamu persiapkan dan posisi apa yang baik. Selain itu, kitab ini juga membahas mengenai masalah hubungan suami istri, hubungan dengan anak.
2. Fathul Izzar
Jika kamu telah menguasai kitab Qurratul ‘Uyun, kamu bisa melanjutkan ke kitab yang satu ini. kitab Fathul Izzar juga membahas hal-hal yang dibahas dalam Qurratul ‘Uyun, bedanya dalam Fathul Izzar dibahas lebih detail ketimbang yang ada di Qurratul ‘Uyun. Bahkan dalam istilah seks, kitab ini membahasnya dengan sangat detail dan gamblang. Itulah mengapa kitab ini tidak ditujukan untuk yang masih dibawah umur.
Setidaknya dalam kitab ini, kamu akan tahu seputar cara memilih calon yang baik, memilih hari yang baik, bersenggama yang baik. Bahkan menariknya, dalam kitab ini juga diuraikan bagaiman bentuk kewanitaan seorang perempuan dinilai dari wajahnya. So, sekali lagi, ini bukan kitab anak di bawah umur.
3. Bahagianya Merayakan Cinta
Jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk memahami dua kitab di atas, sebab memang untuk dua kitab di atas ada baiknya bila mempelajarinya ada seorang guru yang membimbing. Kamu masih bisa memilih menggunakan buku Bahagianya Merayakan Cinta karya Salim A. Fillah. Dalam buku ini juga di uraikan mengenai mempersiapkan pernikahan, walimatul ursy (resepsi), zafaf (malam pertama), serta pernak-pernik kehidupan setalah pernikahan. Dengan begitu pengetahuan kamu seputar seks juga bisa kamu perdalam melalui buku ini.
Banyaknya bacaan berkualitas tentang seks, sangat sayang sekali bila tidak kamu manfaatkan. Toh dengan begitu, kamu akan lebih baik dalam memahami seks.

0 komentar:

Posting Komentar