WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Menjaga Kebersihan Organ Kewanitaan agar Tetap Bersih

Menjaga Kebersihan Wanita

Tahukah Anda bahwa bentuk vagina setiap wanita berbeda-beda, meski demikian sangat penting bagi Anda untuk tetap menjaga organ kewanitaan agar tetap bersih. Sebab vagina merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang patut dijaga kebersihannya. Hal ini tak terlepas dari perannya yang cukup penting. Berikut cara mudah menjaganya agar tetap bersih. 
 
Selalu Mengatur dan Menjaga Kelembapannya
Area organ kewanitaan cenderung lebih lembap dibandingkan dengan daerah lainnya. Kondisi ini sebenarnya merupakan hal yang wajar. Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah selalu menjaga dan mengatur kelembapan organ kewanitaan. Pasalnya jika hal ini dibiarkan dan tidak diperhatikan akan memicu terjadinya infeksi yang disebabkan oleh jamur.
 
Untuk itu pastikan Anda segera mengganti celana dalam yang basah guna mengurangi kelembapan pada daerah organ kewanitaan. Selain itu, pastikan Anda memilih celana dalam yang terbuat drai bahan yang mampu menyerap keringat dan dapat memberikan sirkulasi udara untuk area organ kewanitaan dan daerah selangkangan.
 
Bersihkan Menggunakan Air Hangat
Ternyata membersihkan organ kewanitaan menggunakan air hangat sangat efektif untuk membunuh bakteri patogen yang berada di daerah organ kewanitaan. Selain itu pastikan Anda menghindari membersihkan organ kewanitaan dengan sabun. Pasalnya sabun yang mengandung basa hanya akan membuat pH organ kewanitaan menjadi tidak stabil.
 
Membersihkan organ kewanitaan menggunakan air hangat merupakan solusi terbaik yang bisa Anda lakukan. Namun jika Anda ingin membersihkannya menggunakan sabun atau produk pembersih kewanitaan, pastikan produk tersebut memiliki pH yang sesuai. Biasanya produk pembersih kewanitaan merupakan sabun khusus yang bersifat asam.
Menggunakan Celana Dalam yang Berbahan Katun
 
Pada umumnya daerah kewanitaan cenderung memiliki kemampuan sendiri untuk menjaga kelembapannya. Meski demikian sangat penting bagi Anda untuk menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun. Hal ini bermanfaat untuk menyerap kelembapan berlebihan yang terjadi pada area organ kewanitaan.
 
Tak hanya itu saja, menggunakan celana dalam dengan bahan katun juga sangat efektif untuk mencegah terjadinya alergi dan iritasi pada area selangkangkan. Selain itu bahan katun ini juga akan membantu menyerap keringat dan menjaga kelembapan organ kewanitaan agar masih dalam keadaan yang normal.
Hindari Penggunaan Pantyliner
 
Penggunaan pantyliner untuk mengurangi kelembapan pada area organ kewanitaan merupakan salah satu cara yang paling kerap dipilih kebanyakan wanita. Namun tahukan Anda bahwa penggunaan produk pantyliner yang tidak tepat hanya akan memperbesar risiko iritasi. Terlebih lagi penggunaan pantyliner yang lebih dari 12 jam akan membuat organ intim menjadi lembap.
 
Nah di atas merupakan beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan. Pastikan untuk rutin melakukan kebiasaan di atas agar kebersihan organ kewanitaan tetap terjaga dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya dengan mengunjungi orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar