WHAT'S NEW?
Loading...

Jasa Print Kain, Cara Baru Raup Untung

Usaha print kain ternyata asih belum banyak yang menggelutinya, itulah kenapa usaha satu ini merupakan lading raup untung yang agaknya wajib dicoba oleh pengusaha muda ynag baru akan terjun kedunia bisnis.

Pada dasarnya semua usaha yang berbahan dasar kain sedang naik daun, sebut saja seperti usaha pernak-pernik seperti dompet, tas hingga pengisi interior, seperti sarung bantal, pelapis sofa, lampu meja dan lainnya.

Dari sinilah muncul kebutuhan akan jasa print kain. Maklum, kebutuhan bahan baku sebagian produsen kerajinan itu belum banyak sehingga mereka tak memesan kain langsung ke pabrik kain. Apalagi, jika mereka masih dalam taraf pemain baru. 

Jasa Print Kain

Salah satu alasan kenapa bisnis ini merupakan bisnis yang aman dan menjanjikan, adalah karena kain adalah bahan utama untuk membuat baju sehingga walaupun bagaimanapun bisnis ini akan terus bertahan karena baju atau pakaian adalah salah satu kebutuhan utama manusia.

Apalagi sejak harga mesin digital printing mulai turun, bisnis ini kian diminati wirausahawan yang ingin mencari keuntungan di dunia cetak-mencetak. Bidang usaha tak hanya pada satu layanan saja melainkan banyak objek cetak yang bisa dikerjakan.

Konsumen atau pemakai jasa utama bisnis print kain ini sebenarnya dating dari pengusaha ritel, seperti pengusaha yang memproduksi garmen, tas, sarung bantal dan lainnya. Ada juga konsumen dari korporasi yang ingin mencetak kain seragam atau suvenir, seperti syal atau kerudung, dengan membubuhkan logo perusahaan atau tulisan tertentu pada kain.

Namun bisnis ini bukan tanpa kesulitan, sama halnya denga printing menggunakan media kertas, sebelum dicetak di kain, motif terlebih dulu dicetak pada kertas dengan ukuran skala 1:1. Oleh karena itu, sebaiknya motif kain harus benar-benar fix sebelum dikirim ke percetakan supaya tak terjadi kekeliruan. Sedikit saja keliru maka harus mencetak dari awal lagi sehingga membuat biaya produksi menjadi bengkak, untuk itu dibutuhkan ketelitian sebelum mengeksekusi bahan.

Selain itu kualitas mesin cetak juga sangat berpengaruh kepada hasil yang diperoleh, maka dari itu juga diperlukan modal yang cukup untuk setidaknya membeli mesin yang bagus agar hasil cetakan bisa berkualitas sehingga pelanggang tetap setia.

Nah jika suatu saat usaha print kain Anda sukses, Anda harus menjaga apa yang sudah Anda capai. Mulai dari menjaga loyalitas konsumen hingga mempertahankan kualitas produk Anda. Semakin kesini semakin banyak orang yang membuka usaha yang satu ini. hal ini memicu perilaku negatif para pelaku usaha salah satunya adalah penggunaan tinta oplosan dalm proses produksi. Pastikan usaha Anda memiliki suatu hal yang tidak dimiliki oleh pesaing Anda dan hindari perilaku-perilaku negatif yang akhirnya akan merugikan Anda dan usaha Anda.

Saat Anda membuka usaha ini, pada dasarnya hanya ada dua pasar yang bisa Anda garap yaitu pasar ritel dan korporasi. Kebanyakan usaha jasa printing kain saat ini tidak hanya fokus pada satu pasar saja. Namun Anda dapat mengkombinasikan keduaya karena kedua pasar ini memiliki keahlian untuk saling melengkapi.

0 komentar:

Posting Komentar