WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Memilih Baju Gamis yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Wajar saja jika kini gamis sudah menjadi salah satu outfit andalan. Pasalnya jenis busana yang satu ini tergolong cukup sederhana dan mudah digunakan. Namun tanpa disadari pemilihan baju gamis tergolong gampang-gampang susah. Lantas bagaimana sih cara memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan. 

 
Gamis Berpotong Lebar untuk Pemilik Tubuh Kurus
Bagi Anda para pemilik tubuh kurus, gamis berpotong lebar pada bagian bawah atau yang lebih dikenal dengan model klok merupakan pilihan terbaik yang bisa Anda pilih. Tak usah merasa khawatir model baju gamis dengan potongan bawah yang lebar ini tak akan membuat penampilan Anda terkesan lebih kurus. 

Justru sebaliknya, model gamis dengan potongan yang lebih lebar pada bagian bawah ini mampu memberikan ilusi yang lebih berisi pada tubuh Anda. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih model gamis dengan motif yang ramai atau terbuat dari bahan bertekstur di bagian permukaannya yang bisa membuat tubuh Anda terkesan lebih berisi. 

Pilih Ukuran yang Pas untuk Pemilik Tubuh Berisi
Bagi Anda para pemilik tubuh berisi, jangan pernah takut untuk mencoba berbagai model gamis ya. Kunci utama bagi para pemilik tubuh berisi adalah memilih model gamis dengan ukuran yang pas. Pastikan untuk tidak memilih busana gamis dengan ukuran yang terlalu besar ataupun terlalu longgar. 

Pasalnya model gamis yang demikian tidak akan memberikan kesan yang ramping pada tubuh Anda. Justru sebaliknya model gamis yang terlalu besar hanya akan membuat penampilan Anda terkesan lebih besar. Selain itu jangan pernah takut untuk mencoba gamis dengan warna pastel. Bahkan Anda juga bisa bermain motif pada gamis yang dipilih. 

Gamis Cutting Umbrella untuk Pemilik Tubuh Kurus Jangkung
Sama halnya dengan para pemilik tubuh mungil, wanita pemilik tubuh kurus jangkung juga lebih cocok mengenakan gamis yang mampu memberikan sedikit bentuk tubuh. Lain halnya dengan pemilik tubuh mungil, para pemilik jenis tubuh yang satu ini justru lebih disarankan untuk menegaskan bentuk tubuh pada bagian pinggang. 


Para wanita pemilik tubuh kurus jangkung lebih disarankan untuk menegaskan potongan gamis pada bagian bawah dada atau yang lebih dikenal dengan istilah cutting umbrella. Tak hanya itu saja, pastikan Anda memilih pakaian yang ringan dan flowy agar tetap bisa menekankan jenjang tubuh Anda dengan memberikan sedikit efek tambahan lekuk tubuh. 

Embrace Your Curve untuk Pemilik Tubuh Jam Pasir
 Sedangkan untuk para pemilik tubuh jam pasir, pastikan Anda memanfaatkan dengan benar. Mengapa? Pasalnya hampir semua jenis pakaian cocok dikenakan para pemilik tubuh yang satu ini. Jika ingin, Anda hanya perlu memperlihatkan lekuk tubuh. Misalnya dengan memilih model gamis yang dilengkapi dengan potongan pada bagian pinggangnya. 

Gamis Berpotong Longgar untuk Pemilik Tubuh Pear
Para pemilik tubuh yang satu ini biasanya memiliki ukuran pinggul yang lebih besar dari bahu. Gamis yang cocok untuk pemilik tubuh ini adalah gamis dengan potongan yang longgar tanpa tambahan aksen apapun dan biarkan jatuh ketika digunakan. Jika Anda ingin menambahkan kesan manis, cukup detail pada kerah atau gunakan bros untuk mempercantik penampilan. 

Itulah beberapa cara mudah memilih baju gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ternyata memilih baju gamis tak semudah yang dibayangkan. Pastikan Anda menerapkan beberapa tips di atas agar mendapatkan model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar